Ganjar Capres Elektabilitas Tertinggi, IPW: KPK agar Tuntaskan Sisa-Sisa Kasus e-KTP yang Masih Mengendap

Media Oposisi Indonesia
0


Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk segera menuntaskan kasus-kasus lama menyeret sederet nama politisi yang pernah dan dalam proses pemeriksaan di KPK tetapi mengendap.


"Pak Firli Bahuri agar tuntaskan kasus-kasus lama melibatkan para politisi yang pernah dan dalam proses pemeriksaan di KPK tetapi mengendap," tegas Sugeng, hari ini.


Salah satunya adalah politisi yang pernah masuk dalam pusaran kasus e-KTP sekitar tahun 2017. Ketika kasus ini diselidiki dan disidangnya beberapa nama politisi tersebut dan bahkan diantaranya sudah di vonis yang tidak bersamaan waktunya. Antara lain; Setya Novanto, Chairuman Harahap, Ade Komarudin, Agun Gunanjar Sudarsa, Markus Nari, Melchias Markus Mekeng, Miryam S. Haryani, M Jafar Hafsah. 


Dan nama beken lainnya Yasonna Laoly, Ganjar Pranowo dan Olly Dondokambey yang sempat diprotes oleh Kuasa Hukum Setya Novanto sengaja dihilangkan dalam surat dakwaan Jaksa KPK. 


"Memasuki tahun Politik 2024 Pilpres dimana nama Ganjar Pranowo muncul sebagai bakal calon Presiden bahkan dengan elektabilitas tertinggi saat ini maka untuk kepastian hukum bagi semua pihak, Ketua KPK segera menuntaskan sisa-sisa kasus e-ktp yang diduga masih mengendap di KPK," terang Sugeng.


"Kalau memang tidak terdapat cukup bukti maka Ketua KPK harus umumkan sebaliknya bila cukup bukti lanjutkan proses penyidikannya," pungkasnya.




Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top